Welcome to My Blog

HAPPY READING AND ENJOY THE STORIES

Sabtu, 30 Oktober 2021

Mematri Artefak di PembaTIK Level 4

 Pagi yang cerah, 23 Oktober 2021.

Setelah menyelesaikan tugas kenegaraan Ibu Rumah Tangga, pagi itu kusempatkan membuka gawai. Menelusuri notif-notif yang bertumpuk dari beberapa grup WA dan Telegram. Sambil merebahkan diri, kubaca satu persatu pesan itu. Grup Telegram PembaTIK Level 3 cukup riuh dengan pesan yang bertubi-tubi. Aku masih santai dan terbersit keinginan segera menutup gawai. Hingga sebuah pesan WA dari seorang DRB idolaku masuk. "Cek Email", begitu pesannya. Segera kubuka email yang terhubung di handphone. "Tak ada pesan masuk,Bun", jawabku. " Email SimpaTIK", balasnya kemudian. Akupun membuka akun SimpaTIK dengan degup jantung yang tak menentu. Sepertinya akan ada kejutan, batinku.

Benar saja. Pada menu pelatihan, muncullah tulisan PembaTIK Level 4. What??? hampir saja aku melompat kegirangan. Tidak pernah kusangka jika akhirnya aku lolos dalam 30 deret nama yang tertera. Bukan tanpa alasan, aku merasa bahwa tugas-tugas Level 3 sebelumnya kupenuhi dengan tergesa-gesa. Kesibukan di sekolah bersamaan dengan kegiatan Guru Penggerak membuatku tak bisa fokus. 

Aku hanya berpikir untuk menyelesaikan tagihannya saja. Sebab, apa yang kubuat masih sangat jauh dari sempurna. Siapa yang menyangka, 2021 aku bisa mematrikan artefak dalam prasasti berjudul PembaTIK Level 4. Alhamdulillah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalananku Menjadi Duta Rumah Belajar 2021

Hallo, Sahabat Rumah Belajar! Bunga mawar bunga melati Tumbuh indah di kebun Sang Putri Satu tahun telah terlewati Kini saatnya merefleksi d...