Welcome to My Blog

HAPPY READING AND ENJOY THE STORIES

Senin, 01 November 2021

Sosialisasi Rumah Belajar di SMP Negeri 1 Muara Teweh dan SDN Lanjas 7

 Sahabat Rumah Belajar,

Kegiatan Sosialisasi 1 pada Rabu, 2 Oktober 2021,saya lakukan di instansi tempat saya bekerja yaitu SMP Negeri 1 Muara Teweh. Setelah terlebih dahulu meminta ijin kepada Kepala Sekolah, Bapak Maslan,S.Pd.I, saya mengajak rekan-rekan sejawat saya untuk berselancar bersama Rumah Belajar.

Bertempat di Ruang Guru Lantai 2, kegiatan Sosialisasi berlangsung dengan sangat interaktif tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena adanya pembatasan kegiatan mobilisasi masa di tengah pandemi COVID-19 maka guru yang diundang sebagai peserta terpaksa dibatasi. Sejumlah 25 guru mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Kepala Sekolah dalam sambutannya mengajak guru-guru di SMP Negeri 1 Muara Teweh untuk memanfaatkan Portal Rumah Belajar sebagai salah satu Learning Management System (LMS) yang dapat diakses secara gratis. Portal Rumah Belajar sangat mendukung kegiatan pembelajaran secara daring maupun luring. Guru dan peserta didik dapat mengkasesnya secara mandiri dan memanfaatkannya dalam kegiatan pembelajaran.

Terlebih lagi SMP Negeri 1 Muara Teweh telah dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi dan Laboratorium Komputer untuk menunjang pembelajaran digital. Rumah Belajar, belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja.


Pada hari yang sama, saya menyempatkan diri menyapa guru-guru dan peserta didik SDN Lanjas 7 yang kebetulan sedang mengikuti Simulasi ANBK di Laboratorium Komputer SMP Negeri 1 Muara Teweh. Saya mengenalkan Rumah Belajar dan fitur Wahana Jelajah Ruang Angkasa. Suara riuhpun terdengar saat layar proyektor menampilkan pemandangan luar angkasa. Peserta didik sangat senang dan antusias melakukan perjelanan mengelilingi galaksi. Saya berpesan agar mereka dapat mengeksplorasi fitur-fitur Rumah Belajar secara mandiri di rumah.


dokumentasi sosialisasi dapat dilihat pada tautan berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalananku Menjadi Duta Rumah Belajar 2021

Hallo, Sahabat Rumah Belajar! Bunga mawar bunga melati Tumbuh indah di kebun Sang Putri Satu tahun telah terlewati Kini saatnya merefleksi d...